-2147012865 Relaksasi Dengan 5 Minuman Alami Ini! | Belajar Hidup Sehat

Ads 468x60px

Minggu, 14 September 2014

Relaksasi Dengan 5 Minuman Alami Ini!



Relaksasi Dengan 5 Minuman Alami Ini!
Saat hari-hari anda merasa tegang ataupun stress, anda butuh minuman yang dapat menenangkan fikiran. Tetapi, anda tidak menyedari minuman seperti kopi, alcohol hanya akan membuat anda semakin stress bahkan berdampak pada kesehatan.

Kopi memang dapat memberikan energi buatan dan membantu Anda mengatasi stres, tapi kafein akan menekan sistem tubuh dari waktu ke waktu dan menyebabkan insomnia yang merupakan sebab dan akibat dari stres terkemuka.

Berikut beberapa minuman perelaksasi alami yang dapat menenangkan suasana hati, stress seperti dilansir dari boldsky.

 1. Minum Teh hijau

Minum Teh hijauTeh  hijau merupakan salah satu minuman relaksasi alami. Teh hijau mengandung antioksidan yang berperan besar dalam menstabilkan kesehatan dan memberi perasaan tenang. Hal ini juga meningkatkan produksi asam amino penting dalam tubuh, yang dikenal memiliki  efek perelaksasi. Cobalah mengonsumsinya tanpa gula.

2.
Minum Jus jeruk
Minum Jus jeruk 
Jus jeruk mengandung vitamin C, yang meningkatkan kekebalan tubuh, dan hormon stres.. Jeruk memiliki sifat asam mengeluarkan racun lewat udara dan membersihkan perut dan menyehatkan kulit. Minumlah jus jeruk tanpa pemanis buatan dan tambahkan saja madu.

3. Minum Teh kamomil

Minum Teh kamomil Teh Paling herbal sebagai minuman yang mengurangi stres, menenangkan saraf dan menjadikan tidur anda lebih baik. Seduh teh dengan seduhan bunga kamomil kering dalam air panas. Cara terbaik untuk tambahkan  jeruk nipis dan madu.

4.  Alpukat 
Alpukat  
Alpukat Smoothie atau butterfruit dikenal untuk menurunkan tekanan darah dan hormon stres. Untuk benar-benar menikmatinya, nikmati dalam bentuk Smoothie. Caranya ambil bagian dalam alpukat lalu haluskan dengan blender tambahkan yoghurt, susu dan madu untuk perasa manisnya

5. Minum Susu
 
Minum Susu   Susu ini mungkin biasa saja, tetapi susu dapat meningkatkan serotonin dalam darah kita melalui asam amino lain, dan triptofan. Serotonin adalah pendorong mood kimia yang diproduksi dalam otak yang menciptakan perasaan bahagia dan tenang.anda bisa menikmatinya dalam keadaan dingin atau hangat, jangan tambahkan pemanis dalam susu.

Itulah beberapa minuman alami yang dapat merelaksasi saat anda stress dan juga menenangkan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar