-2147012865 Cara Mengatasi Pegal Linu Pada Tubuh | Belajar Hidup Sehat

Ads 468x60px

Minggu, 18 Januari 2015

Cara Mengatasi Pegal Linu Pada Tubuh



Cara Mengatasi Pegal Linu Pada Tubuh
Tubuh terasa pegal dan linu, juga nyeri. Biasanya terjadi karena tubuh  terlalu banyak melakukan aktivitas. Selain itu pegal linu juga dapat disebabkan posisi tertentu yang terlalu lama dengan posisi salah dan melebihi kemampuan kita. Saat tubuh terasa pegal ini akan mengganggu kita dalam melakukan aktivitas, karena tubuh yang terasa berat dan sakit atau juga linu.

 Disini anda dapat mengatasinya dengan cara mudah seperti berikut ini

1.  Menggunakan Minyak cengkih

Saat tubuh terasa pegal dan linu, cukup hanya dengan mengoleskan minyak cengkih, panaskan terlebih dahulu lalu oles pada bagian tubuh yang terasa pegal. 

2. Menggunakan bawang putih

Oleskan irisan bawang putih pada bagian yang terasa pegal dan linu, manfaat bawang putih akan membantu mengatasi peradangan terutama pegal linu.

3. Es Batu

Efek dinginya es batu dapat memperlancar peredaran darah, yang dapat memulihkan pegal linu dengan cepat dengan cara mengompresnya.

4. Buah pisang

Potasium yang terkandung dalam buah pisang, sangat baik untuk mengatasi pegal linu. Konsumsilah buah pisang secara rutin, selain itu sehat untuk pencernaan.

5. Susu

Minum susu 3 kali dalam sehari secara rutin dapat mengatasi pegal linu pada tubuh. kalsium yang terdapat pada susu sangat efektif untuk mengatasi pegal linu yang anda derita.

Itulah bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi pegal linu. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar